Sunday, June 11, 2017

Perluas Market Share, Shopee Gandeng J&T Express


MALANGTODAY.NET – Toko online Shopee yang baru berkelana di Indonesia sejak pertengahan 2015 kembali perluas market share dengan menggandeng perusahaan jasa ekspress, J&T Ekspress. Kerjasama yang baru saja dijalin itu diyakini mampu menjangkau setiap wilayah di seluruh Indonesia lebih luas lagi.

Marketing Lead Shopee, Achmad Alkatiri mengatakan, meskipun terbilang baru, Shopee memiliki perkembangan yang cukup signifikan. Tahun ini, transaksi harian yang terjadi di Indonesia mencapai 200 ribu transaksi. Angka ini mengalami lonjakan cukup tinggi dibanding tahun sebelumnya.

“Kita menjangkau 514 kota kabupaten di seluruh Indonesia. Menariknya lagi, lebih dari 80 persen transaksi dilakukan oleh pembeli dari luar Jabodetabek,” ujarnya pada Wartawan belum lama ini.

Sejak pertama kali dilaunching hingga saat ini, menurutnya tak kurang dari 52 juta aktif listing yang beraktivitas setiap harinya. Ini menunjukkan, bahwa potensi di Indonesia sangat besar dan patut dikembangkan lebih luas lagi.

Sementara secara keseluruhan, dia menyebutkan transaksi di Indonesia menyumbang 45 persen dari total aktivitas Shopee yang ada di seluruh jangkauan grup. Bahkan tahun ini, dari total investasi baru yang digelontorkan, yakni 550 Juta US Dolar, 90 persen diserahkan kepada Shopee Indonesia.

“Kali ini, kami mencoba menjangkau lebih banyak lagi wilayah di Indonesia tentu dengan mengajak pengusaha UKM agar bergabung dengan kami,” tambah pria bertubuh jangkung itu.

Dengan perkembangan ecommerce yang cukup pesat, toko online ini menargetkan dapat merangkul banyak pengusaha untuk memasarkan produknya secara online. Pasalnya, jangkauan yang ditawarkan akan lebih luas lagi.

Terlebih, lanjutnya Shopee menawarkan aplikasi chat yang langsung dapat dilakukan penjual dan pembeli tanpa melalui media sosial lain. Sehingga transaksi dilakukan lebih cepat. Sebab, masyarakat Indonesia sebagian besar melakukan transaksi melalui mobile dan menghendaki sesuatu yang praktis.

“Dan dengan bekerjasama bareng J&T Express, maka pengiriman dirasa akan lebih cepat. Untuk program free ongkir pun masih akan terus berlangsung dan belum ada rencana dari kami untuk memutus program tersebut,” tambah Achmad.

Sementara itu, Direktur J&T Express Robin Lo menambahkan, sejauh ini, perkembangan ecommerce di Insonesia cukup pesat. Namun dukungan dari perusahaan logistik melalui layanan dan teknologinya masih belum maksimal alias masih sedikit.

“Dan peluang ini sangat bagus dan harus dimanfaatkan dengan baik. Mengingat, pertumbuhan pasar online pasti akan naik,” ujarnya.

Menurutnya, berbagai persiapan pun dilakukan untuk mengoptimalkan kerjasama dengan berbagai perusahaan ecommerce termasuk Shopee. Untuk menyambut pengiriman selama Ramadan dan lebaran Idul Fitri, persiapan sudah dilakukan. Mulai dari penambahan armada mobil sampai personel untuk pengiriman. (Pit/end)

The post Perluas Market Share, Shopee Gandeng J&T Express appeared first on MalangTODAY.

http://ift.tt/2rltEBl

Related Posts:

0 comments:

Post a Comment