
MALANGTODAY.NET – Suasana kampus Universitas Brawijaya, Kamis (4/8) tidak seramai lagi seperti biasanya. Pasca penutupan gelaran MTQMN XV yang dilangsungkan di Graha Cakrawala UM Kamis malam, sebagai akhir dari puncak keramaian yang ada.
Meski begitu, ada beberapa catatan kecil lainnya yang patut diberi apresiasi kepada tuan rumah, baik UB maupun UM. Salah satu diantaranya adalah layanan prima yang diberikan oleh tuan rumah kepada peserta, official maupun dewan hakim yang ada.
Salah satu pujian datang dari Ketua Dewan Hakim MTQ nasional, Prof. Said Agil Munawar yang sekaligus adalah Qari’ Internasional serta Menteri Agama Periode 2001-2004.
Saat ditemui oleh MalangTODAY, pria yang akrab disapa Said ini membeberkan bagaimana service yang dilakukan oleh tuan rumah sangat berkesan olehnya bahkan ia menilai ini yang terbaik dari gelaran MTQ Internasional yang digelar di Iran.
“Alhamdulillah, layanan tuan rumah MTQ tahun ini sangat luar biasa. Ini yang terbaik di dunia,” ujarnya saat ditemui wartawan pasca penganugrahan juara umum MTQMN kepada Universitas Negeri Malang.
Layanan yang dimaksudkan olehnya adalah layanan berupa penginapan, pendampingan panitia, transportasi, layanan kesehatan serta service-service lainnya yang menurutnya tidak pernah dilakukan sebelumnya oleh tuan rumah dimanapun.
“Meskipun saya baru di sini, seolah jalan sudah menjadi milik saya. Kemana pun selalu satu atau dua orang ada panitia yang mendampingi jadi tidak perlu kuatir. Tambah lagi layanan transportasi, kesehatan yang diberikan kepada peserta dan layanan lainnya saya rasa ini yang terbaiklah,” ucapnya lagi.
Tidak hanya itu, dengan adanya standar layanan yang telah diberikan oleh tuan rumah MTQMN XV ini menurutnya akan mempersulit lagi bagi tuan rumah MTQMN selanjutnya. Meskipun baginya tidak ada standar layanan yang ditetapkan oleh panitia namun dengan adanya layanan UB dan UM akan semakin sulit bagi tuan rumah MTQMN XVI.
“Wah sulit, layanan UB sangat luar biasa. Ini akan sulit bagi tuan rumah MTQMN ke-16 mendatang,” timpalnya lagi
The post Ketua Dewan Hakim MTQMN XV Nilai Pelayanan Tuan Rumah Terbaik appeared first on MalangTODAY.
http://ift.tt/2htk9k7
0 comments:
Post a Comment