Wednesday, February 13, 2019

Kopi Sachetan Merek Starbucks Akan Hadir di Toko-toko, Bukti Bisnis Kedai Kopi Merugi?


Ilham Musyafa

MALANGTODAY.NET Kopi sachetan bermerek Starbucks akan siap dipasarkan oleh produsen makanan dan minuman Nestle. Melalui toko grosir dan online, penjualan akan dilakukan di Eropa, Amerika Latin, hingga Asia.

Sebenarnya, Starbucks telah menjual kopinya baik dalam bentuk biji yang telah diproses maupun bubuk yang instan. Kemudian sejak jalin kerjasama pada Mei 2018, penjualan tersebut mulai diambil alih Nestle.

Dengan begitu, kedai kopi asal Amerika Serikat itu bisa fokus pada kafenya. Sedangkan Nestle bisa lebih mengembangkan penjualan produknya ke toko ritel. Kesepakatan ini dilakukan agar Starbucks bisa bersaing dengan kompetitor

Negara yang rencananya akan mulai dipasarkan yaitu Belgia, Brasil, Cili, Chna, Meksiko, Belanda, Korea Selatan, Spanyol dan Britania Raya.

Wakil presiden eksekutif dan kepala unit bisnis strategis, pemasaran, dan penjualan Nespresso, Patrice Bula mengatakan bahwa dengan menjual kopi Starbucks, penjualan Nestle akan kembali bertumbuh dua digit .

“Ya, saya harap begitu. Kami memiliki ambisi besar,” katanya seperti dilansir dari Reuters, Kamis (14/2/2019).

Patrice Bula menambahkan bahwa Nestle juga yakin akan mempercepat bisnis kopi AS yang kuat, didorong oleh kesepakatan Starbucks dan melihat potensi kuat di pasar seperti India dan China.

“Ini adalah penunjuk bagi kami: platform pertumbuhan baru, saat di mana kami bisa mempercepat bisnis di segmen premium,” ujarnya.

Sementara ketua bidang kopi Nestle, David Rennie menyatakan bahwa pihaknya masih bisa mempertimbangkan akuisisi strategis di sektor kopi.

“Jangan pernah mengatakan tidak, kami percaya memiliki tiga merek ikonik hari ini dan akan fokus pada pengembangannya,” tandasnya. (HAM)

The post Kopi Sachetan Merek Starbucks Akan Hadir di Toko-toko, Bukti Bisnis Kedai Kopi Merugi? appeared first on MalangTODAY.

http://bit.ly/2URME9Y

0 comments:

Post a Comment