
MALANGTODAY.NET – Instansi terkait pengelola tempat pariwisata di Kabupaten Malang berjanji akan berbenah. Hal itu semata-mata dilakukan untuk menunjang kenyamanan wisatawan.
Terlebih, baru-baru ini terjadi insiden yang menjadi viral di media sosial terkait adanya tulisan salah seorang wisatawan tentang perlakuan buruk oknum tidak bertanggung jawab di kawasan Pantai Balekambang. Hal tersebut bak tamparan keras bagi dunia pariwisata Kabupaten Malang.
Perlakuan buruk oknum yang disebut oleh pengunggah tulisan di media sosial sebagai ‘oknum preman’ menjadi cermin bahwa dunia pariwisata Kabupaten Malang masih banyak kekurangan. Terutama dalam bidang sumber daya manusia (SDM).
“Ini jadikan insiden yang terakhir. Dan kemudian ada perbaikan-perbaikan sistem, ada yang harus kita lakukan bersama,” ujar Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa, Ahmad Faiz Wildan, Senin (8/1).
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara mengungkapkan jika keyamanan wisatawan merupakan prioritas utama untuk memajukan pariwisata.
“Harapan saya dari Dinas Pariwisata, saya tekankan bagaimana pelayanan itu, keamanan, kenyamanan, sapta pesona itu penting. Sapta pesona tetap kita tekankan, sadar wisata tetap kita tekankan. Bagaimana pada akhirnya sapta pesona adalah kenyamanan,” ucap Made.
Mengenai insiden yang melibatkan wisatawan dengan oknum preman di kawasan Pantai Balekambang, Made menyatakan jika hal tersebut akan dijadikan sebagai pelajaran agar insiden serupa tidak kembali terulang.
“Insiden kemarin itu kan jadi pemicu kita ya, agar kedepan kita menata lebih baik lagi. Jangan sampai itu terulang,” pungkas Made.
The post Insiden Pantai Balekambang Jadi Tamparan, Instansi Terkait Janji Berbenah appeared first on MalangTODAY.
http://ift.tt/2AFI3go
0 comments:
Post a Comment