
MALANGTODAY.NET – Berjualan memang nggak cukup jika hanya sekedar menawarkan produk berkualitas saja. Perlu strategi pemasaran yang bagus agar setiap produk yang ditawarkan diterima di kalangan masyarakat secara luas.
Tapi sayangnya, untuk menarik konsumen rasanya memang tak semudah membalikkan telapak tangan ya guys. Terutama untuk produk lokal yang memang dibuat oleh masyarakat sebagai hasanah kekayaan dalam negeri. Tak jarang produk asli dalam negeri itu tergilas oleh barang yang diperoleh secara impor.
Tapi nggak perlu khawatir guys. Karena sekarang ada banyak cara yang bisa mempermudah proses penasaran sebuah produk. Salah satunya dengan menarik konsumen melalui sebuah logo yang ada dikemasan.
Cara ini rasanya cukup ampuh sekali ya guys. Karena sadar arau nggak sadar, sebenarnya untuk membeli sesuatu kita selalu tertarik dengan penampilan luarnya, sebelum mengetahui rasa atau kelebihan dari produk yang ada di balik kemasan.
Untuk membuat sebuah kemasan dan logo yang menarik, kalian wajib melakukan berbagai strategi guys. Paking nggak boleh dilewatkan adalah melakukan observasi ke lapangan, untuk mengetahui latar belakang dari produk yang akan ditawarkan.
“Sebelum membuat desain, perlu sekali melakukan. Observasi agar kita tahu apa yang akan disampaikan,” kata pembuat logo produk Purwoceng, salah satu oleh-oleh khas dari Dieng Wonosobo yang kini sudah banyak dikenal masyarakat luas saat menjadi pembicara Idea Share ADGI tentang Lokalitas dalam desain kemasan dalam Festival Mbois 2 di hall utama Malang City Point, Minggu (5/10).
Lebih lanjut Dadik menjelaskan, pemikiran logo yang akan ditempelkan pada sebuah kemasan memang membutuhkan waktu yang lumayan panjang. Karena latar belakang dari sebuah produk ketika sesuai dengan inti dari produk akan memberi nilai tambah tersendiri. (Pit/end)
The post Menarik Konsumen dengan Sebuah Kemasan, Cara Cerdas Pemasaran Terkini appeared first on MalangTODAY.
http://ift.tt/2Aka1Q6
0 comments:
Post a Comment