
MALANGTODAY.NET – Pelayanan berbeda pada momen ramadan dikeluhkan pasien BPJS Kesehatan saat akan meminta surat rujukan di Puskemas Kendalsari, Kota Malang.
Jika biasanya loket pelayanan dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Kemarin (30/05), pelayanan untuk pasien itu justru sudah ditutup sekitar pukul 11.30 WIB.
Arianti (28), salah satu pasien mengeluhkan karena saat datang ke Puskesmas, petugas masih ada ditempat duduknya. Tetapi mereka tidak mau melayaninya dengan alasan tutup lebih awal karena bulan puasa.
“Awalnya saya datang ke RS Lavalette, tapi karena pakai BPJS jadi harus meminta surat rujukan sesuai Faskes yaitu dari Puskesmas Kendalsari. Ketika saya tiba di Puskesmas, kata petugas sudah tutup,” ungkap warga Purwantoro, Blimbing itu.
Akibatnya, ia harus menunda waktu berobat ke rumah sakit setelah mendapat informasi tersebut. Padahal, sakit paru-parunya tersebut harus segera diobati agar tidak semakin parah.
“Katanya petugas besok pagi (hari ini) saja, mau balik lagi ke rumah sakit juga ndak bisa pakek BPJS. Karena saya datangnya tidak sedang dalam keadaan darurat atau emmergency,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Kendalsari, dr Satindri saat ditemui MalangTODAY menolak untuk memberikan keterangan banyak terkait hal itu. Pihaknya hanya meminta kepada masyarakat yang merasa kurang puas dengan pelayanan untuk menyampaikannya melalui kotak saran.
“Terima kasih atas informasinya mas, nanti biar saya tegur petugasnya. Kalau ada keluhan lagi bisa mengisi di kotak yang disediakan,” jelasnya, Rabu (31/05) pagi.
The post Bulan Puasa, Pasien Keluhkan Pelayanan Kesehatan di Puskesmas appeared first on MalangTODAY.
http://ift.tt/2qxR7DX
0 comments:
Post a Comment