Sunday, December 16, 2018

Hadirkan Badan Sertifikasi ISO, Upaya DPMPTSP Kota Malang Perbaiki Sistem Pelayanan


Rosita Shahnaz

MALANGTODAY.NET – Dalam rangka upaya mengantongi sertifikat ISO 9001:2015 dan memperbaiki sistem pelayanan, DPMPTSP Kota Malang menghadirkan Badan Sertifikasi.
Hal ini bertujuan untuk memperbarui sistem dari versi 9001:2008 menjadi 9001:2015 yang berbasis resiko, sebagai upaya DPMPTSP Kota Malang untuk perbaikan sistem pelayanannya.

“Kami sedang melaksanakan audit eksternal. Jadi prosesnya audit internal terlebih dahulu, lalu kita rapat tinjauan manajemen yang juga didampingi oleh Konsultan,” ujar Ketua Tim Sekretariat ISO dari DPMPTSP Kota Malang, Dwi Purwati kepada MalangTODAY.net, beberapa saat lalu.

Ia mengatakan bahwa dalam proses mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan dalam mengantongi sertifikat ISO 9001: 2015 dan memperbaiki sistem pelayanan, DPMPTSP Kota Malang dibantu oleh Konsultan dari PT Global Media Solution. Berdasarkan hasil audit eksternal ini, nantinya akan dikeluarkan sertifikat ISO 9001: 2015 oleh Badan Sertifikasi Global Certification.

“Ada Bu Cici Juwarsi selaku Konsultan dari PT. Global Media Solution yang membantu menyiapkan segala pemenuhan standar ISO 9001:2015. Dan Bu Flora selaku auditor dari PT Global Sertification Indonesia, lembaga sertifikasi yang terakreditasi oleh United Kingdom Accreditation Service (UKAS),” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa hampir seluruh bidang yang terdapat di DPMPTSP Kota Malang sedang diupayakan untuk memperoleh sertifikat ISO 9001:2015. Yakni terdapat lima bidang yang sedang diupayakan untuk memperoleh sertifikat ISO 9001: 2015.

“Bidang pelayanan perizinan, non perizinan, data dan sistem informasi, pengembangan iklim dan penanaman modal, serta promosi dan pengendalian,” ucap wanita yang akrab disapa Ipung tersebut.

Perlu diketahui, alasan utama penerapan Standar Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001: 2015, adalah untuk menyediakan kerangka kerja pengelolaan mutu yang lebih sistematis, terukur dan terencana.

“Tak hanya beberapa bidang tersebut, namun bagian sekretariat yang terdapat di DPMPTSP Kota Malang juga diupayakan untuk di sertifikasi ISO,” pungkasnya.


Reporter: Rosita Shahnaz
Editor: Swara Mardika

The post Hadirkan Badan Sertifikasi ISO, Upaya DPMPTSP Kota Malang Perbaiki Sistem Pelayanan appeared first on MalangTODAY.

https://ift.tt/2UJmfMa

Related Posts:

0 comments:

Post a Comment