Saturday, May 6, 2017

Pembangunan Gedung MI Ki Ageng Gribig Dapat Bantuan Jepang


MALANGTODAY.NET – Pembangunan gedung Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda 1 Kota Malang, ternyata mendapat perhatian dari masyarakat Jepang. Melalui konjen Jepang, dana tersebut telah diberikan kepada sekolah yang berlokasi di jalan Ki Ageng Gribig 10, Kecamatan Kedungkandang itu.

Kepala MI Nurul Huda 1, Munir, mengungkapkan bahwa bantuan tersebut diperoleh melalui verifikasi konjen Jepang yang memberikan penilaian atas komitmen dan kesungguhan MI Nurul Huda dalam rangka mewujudkan keamanan manusia tingkat grass root.

“Atas binaan dari PC NU kota Malang, kami mendapat hibah dari masyarakat Jepang (From The People of Japan). Sehingga kami dapat melakukan pembangunan fisik untuk ruang kelas dan ruang kantor. Sementara untuk mebelair harapannya ada dukungan dari Pemkot Malang,” ungkapnya, Sabtu (06/05).

Dengan bantuan ini, MI yang dihuni sekitar 300 siswa tersebut langsung melakukan acara peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Walikota Malang, HM Anton. Dan juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Malang Wiwik S serta jajaran pengurus NU Kota Malang.

Saat ditemui awak media, Walikota yang akrab disapa Abah Anton juga berpesan betapa pentingnya penguatan sumber daya insani yang berbasis keagamaan saat ini.

“Sejalan dengan penguatan lembaga lembaga pendidikan,  pengajian pengajian harus dihidupkan. Karenanya tidak benar kalau ada info yang memviralkan di kota Malang ada pengajian yang dilarang aparat,” kata Abah Anton.

Sementara itu, Ketua NU kota Malang, KH Isrotul Najah berpesan agar lembaga pendidikan NU yang berdiri sejak 1956 itu tetap mampu menjadi pilar dasar dan pertama dalam memperkokoh nilai nilai NKRI.

“Sekarang kita harus prihatin dan waspada terhadap pandangan pandangan yang ingin menggeser nilai nilai Pancasila,  maka NU harus jadi garda terdepan menjaganya,” ujarnya.(yog/zuk)

The post Pembangunan Gedung MI Ki Ageng Gribig Dapat Bantuan Jepang appeared first on MalangTODAY.

http://ift.tt/2p7ug1v

Related Posts:

0 comments:

Post a Comment