Sunday, September 17, 2017

‘Bersaing’ dengan Anak, Krisdayanti Ikutan Buka Toko Kue di Kota Malang


MALANGTODAY.NET – Belum lama ini, Aurel Hermansyah, puteri Anang Hermansyah dan diva cantik Krisdayanti membuka gerai pusat oleh-oleh di Kota Malang. Seakan tak mau kalah dan ingin ‘bersaing’ dengan sang anak, Krisdayanti pun hari ini membuka gerai yang sama dan letaknya tak jauh dari gerai milik Aurel.

Sama-sama berada di area Idjen Boulevard, dua gerai yang dibuka dengan jangka waktu yang hampir bersamaam itu sama-sama menawarkan cake sebagai oleh-oleh baru khas Malang. Keduanya pun memiliki keunggulannya masing-masing dan semakin meramaikan bisnis kuliner di kota pendidikan ini.

Namun KD, sapaan akrabnya menyampaikan, pembukaan gerai yang menelan dana sampai Rp 2 Miliar itu bukanlah untuk menyaingi usaha sang puteri. Melainkan memang atas dasar kecintaan KD pada kota kelahirannya.

“Saya tumbuh besar di Malang sehingga kota ini memiliki arti tersendiri di hati saya. Mimpi untuk bisa memberikan kontribusi bagi kota tercinta akhirnya terwujud. Saya turut senang dan mendukung kehadiran dari kue oleh-oleh baru lainnya di Malang, hal ini akan menambah semarak ragam kuliner Malang,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima MalangTODAY, Minggu (17/9).

Dia menyampaikan, pemilihan nama Makobu atau singkatan dari Malang Kota Bunga sengaja dijadikan ikon, karena Malang memang merupakan daerah yang sangat sejuk dan identik dengan sebutan sebagai kota bunga.

Berlokasi di Jalan Ijen No 82, Malang,pusat oleh-oleh yang dibuka langsung oleh KD beserta suami dan ke dua anak serta dihadiri Walikota Malang, M. Anton beserta isteri itu menawarkan aneka jenis kue dengan gaya baru.

Isteri Raul Lamos ini menyampaikan, masyarakat Kota Malang sangat suka dengan sesuatu yang baru. Salah satunya seperti pastry buah yang saat ini sangat hits dan banyak dijadikan oleh-oleh khas Malang. Selain itu, saat ini jenis castella cake atau kita kenal dengan kue bolu banyak digemari masyakat kita.

“Kita coba kombinasikan jenis castella cake dengan puff pastry,” tambah KD.

Sehingga, lanjutnya, castella cake ala Makobu ini berbeda. Karena ada peraduan rasa lembut, fluffy dari kue bolunya, serta renyah pada lapisan bawahnya. Untuk memenuhi selera pasar, KD pun membuat dalam 6 varian yakni castella cheese,  castella chocolate, castella cappuccino, castella banana crunchy, castella bluberry, dan tidak ketinggalan castella apple yang menjadi favorit.

Dengan dibukanya gerai tersebut, menurutnya keluarga sangat mendukung. Karena secara tidak langsung akan membuat KD sering pulang kampung untuk sekedar memantau.

“Saya berharap gerai Makobu ini di terima oleh masyarakat luas dan memberikan warna baru bagi pilihan oleh-oleh serta jadi kebanggaan bagi Kota Malang. Kami juga berencana untuk membuka gerai Makobu di kota lainnya” ungkap Krisdayanti.

Krisdayanti menambahkan, untuk membuka gerai Makobu ini dibutuhkan modal di kisaran Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar. Ditargerkan, perhari bisa menjual 1000 box.

Sementara itu, Wali Kota Malang, M Anton menegaskan, kehadiran beberapa artis ibukota yang membuka gerai cake di Malang mendongkrak pertumbuhan bisnis terutama bisnis kuliner. Ini hal yang menggembirakan dan menambah keberagaman oleh-oleh Kota Malang.

“Bisnis pertama Krisdayanti ini patut didukung. Apalagi tujuannya positif yakni mengangkat citra Kota Malang dengan Makobu,” tambah pria yang akrab disapa Abah Anton itu. (Pit/end)

The post ‘Bersaing’ dengan Anak, Krisdayanti Ikutan Buka Toko Kue di Kota Malang appeared first on MalangTODAY.

http://ift.tt/2x6ido1

Related Posts:

0 comments:

Post a Comment