
MALANGTODAY.NET – Pembangunan kantor pusat baru PDAM Kabupaten Malang akhirnya tuntas. Pembangunan kantor pusat yang menelan anggaran hampir Rp 10 miliar itu selesai sesuai target.
Pembangunan kantor pusat tersebut telah dimulai sejak Agustus tahun 2017 lalu dan baru selesai pada Oktober 2018. Perkembangan PDAM yang cukup pesat menjadi latar belakang pembangunan kantor pusat tersebut.
Baca Juga: Usai Juarai Kejurda, MILS Siap Raih Sukses Di Kejurnas Sepatu Roda Bupati Malang Cup VI
Selain itu, adanya kantor pusat tersebut juga diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan pelanggan PDAM yang jumlahnya terus meningkat di Kabupaten Malang. Kantor pusat yang cukup mewah itu sendiri terdiri dari tiga lantai.
Direktur Utama PDAM Kabupaten Malang, Syamsul Hadi mengatakan, pembangunan kantor pusat itu merupakan salah satu dari empat strategi prioritas PDAM Kabupaten Malang untuk memperbaiki pelayanan.
“Empat strategi prioritas itu yaitu menerapkan sistem manajemen Mutu ISO 9001, membangun infrastruktur, menerapkan human capital manajemen, dan membangun teknologi informasi terintegrasi,” kata Syamsul Hadi usai peresmian kantor pusat baru PDAM Kabupaten Malang, Senin (29/10/2018).
Baca Juga: Salurkan Bantuan Logistik, PMI Fokus Korban di Kabupaten Malang
Selain mempunyai kantor pusat baru, PDAM Kabupaten Malang saat ini juga memiliki total 26 kantor unit pelayanan yang melayani pelanggan sebanyak 118.863 sambungan rumah (SR).
“Unit-unit pelayanan yang tersebar di 26 kecamatan tersebut bertugas melayani permintaan sambungan rumah baru, pengaduan dan pembayaran rekening air. Untuk itu secara bertahap, perusahaan akan membangun dan merenovasi gedung kantor unit-unit pelayanan agar sesuai dengan standar pelayanan publik, sebagaimana telah kami laksanakan untuk kantor unit Pagak,” terang Syamsul.
Baca Juga: Mengintip Perjuangan Perajin Besek di Ngajum, Hidup Segan Mati Tak Mau
Kantor Baru Jadi Motivasi Pegawai
Sementara itu, Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi mengatakan, dengan adanya kantor pusat baru tersebut, diharapkan mampu memacu semangat dan motivasi para pegawai di PDAM untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Selain itu, PDAM juga diharapkan mampu memberi kontribusi lebih untuk pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Malang.
“Semoga dengan kantor ini dapat dijadikan motivasi untuk jajaran PDAM semakin mandiri dan menjadi BUMD yang dapat diandalkan. Kami harap pelayanannya lebih baik, jangan buat masyarakat enggan masuk kantor ini, maka seluruh jajaran harus menerapkan 3S, yaitu senyum, salam dan sapa. Ini berlaku untuk semua ya, termasuk Direktur kalau ketemu bawahannya,” ucap Sanusi.
Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Raka Iskandar
The post PDAM Miliki Kantor Pusat 10 Miliar, Begini Penampakannya appeared first on MalangTODAY.
https://ift.tt/2qfRD6Z
0 comments:
Post a Comment